Desa Wisata Malasari Bogor

Desa Wisata Malasari Bogor, Desa Wisata Terbaik di Bogor

Swadesa – Mungkin sudah banyak dari kita yang mengetahui tentang Bogor, sebuah kota di Provinsi Jawa Barat yang dikenal dengan sebutan Rain City [ Kota Hujan ]. Bogor bagi sebagian orang memandang adalah sebuah perkotaan yang macet dengan dipenuhi berbagai macam angkutan umum serta kendaraan Pribadi.

Banyak dari kita yang setiap libur tiba melarikan diri dari hingar bingar kota Bogor dan selalu memilih menuju ke Puncak Bogor untuk mencari ketenangan jiwa. Puncak Bogor adalah destinasi wisata langganan baik untuk warga Bogor maupun kota lainnya.

Hebatnya lagi, Bogor juga memiliki desa wisata yang tak akan kalah indahnya dengan berbagai tempat wisata yang ada di Bogor. Desa ini dikenal dengan sebutan Desa Malahari, sebuah desa di Kabupaten Bogor lebih tepatnya di Kecamatan Nangung.

Bak Puncak Bogor yang memeliki udara yang segar nan menyejukkan jika, Desa Wisata Malahari ini cocok sekali buat para wisatawan yang ingin melepas kejenuhan dengan pemandangan alam yang tak kalah dengan Puncak Bogor. Pemandangan Alam yang hijau lengkah dengan berbagai macam Flora dan Faunanya.

Ada juga hamparan Kebun Teh yang menyejukkan mata serta persawahan yang digarap oleh warga sekitar yang menjadikan Desa Wisata Malahari ini menjadi alternatif wisata selain ke Puncak Bogor.

Buat kamu yang masih ragu untuk berwisata ke Desa Wisata Malasari, berikut ini adalah beberapa hal unik yang bakal kamu dapatkan jika kamu mengunjungi desa wisata yang satu ini.

Flora & Fauna Beragam

Desa Wisata Malasari ini terletak di Taman Nasional Halimun Salak dan 78% wilayahnya adalah desa wisata ini. Di Taman Nasional ini para pengunjung dapat menemukan berbagai macam flora dan fauna yang ada. Banyak satwa unik yang bisa kamu temukan disini, ada owa jawa, macan tutul, elang jawa dll.

Deretan Pesawahan yang Indah

Salah satu yang menjadi khas daerah Pegunungan adalah memiliki pemandangan alam terasering yang menawan. Masyarakat sekitar masih menggunakan sistem pertanian yang masih tradisional. Para wisatawan dapat menikmati upacara adat panen khas Malasari di sini, selain hunting foto tentunya.

Kebun Teh Nirmala Agung

Kebun Teh peninggalan Kolonial Belanda ini memiliki luas yang mencapai 12% dari kawasan desa wisata malasari ini. Kebun teh nirmala agung ini sangat menakjubkan dan menjadi tempat foto favorit para wisatawan yang berkunjung. Pengunjung dapat berjalan-jalan sambil menghirup udara segar pegunungan yang segar ini.

Banyak Air Terjun

Salah satu yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Desa Wisata Malasari ini adalah adanya air Terjun. Malasari ini dikelilingi oleh sungai Cikaniki dan Cidurian. Oleh karenanya ada banyak air terjun yang menawan yang bisa kamu temukan disini, seperti air terjun Bajing dan Pasakan.

Nah itu tadi adalah beberapa hal yang membuat kamu harus berkunjung ke wisata yang satu ini. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di Desa Wisata ini. [ Ahmad Fahrudin / Swadesa ]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *