Ada Desa Teletubbies di Yogyakarta

Waow Ada Desa Teletubbies di Yogyakarta

Wisata Desa Teletubbies – Anda tentu tidak asing dengan serial televisi anak yaitu Teletubbies, yaitu empat sekawan; Tingkiwingki, Dipsi, Lala dan Po. Mereka adalah Teletubbies, yang menggemaskan dan tinggal di sebuah rumah yang berbentuk bulat atau dome. Nah, rumah Teletubbies ini, ternyata ada dalam kehidupan nyata, bahkan tidak hanya satu tapi satu desa.

Desa Teletubbies, sudah ada sejak 2008. Pada awalnya adalah lahan kosong milik pemerintah, yang kemudian untuk menanggulangi dampak gempa bumi yang melanda Yogyakarta pada tahun 2006, maka untuk menyediakan tempat tinggal bagi warga, lahan tersebut dijadikan pemukiman baru.

Pemukiman baru ini berbentuk dome, yaitu menyerupai rumah Teletubbies, karenanya desa ini dikenal dengan nama Desa Teletubbies. Total ada sekitar 80 bangunan berbentuk setegah lingkaran ini di mana 71 di antaranya merupakan bangunan tempat tinggal dan sisanya adalah berbagai macam fasilitas umum seperti musala, puskesmas, dan toilet.

Keunikan Desa ini kemudian membawa berkah, karena banyak warga yang penasaran dan berkunjung, maka akhirnya dikelola dan dibuka sebagai desa wisata. Bagi Anda yang bepergian ke Yogyakarta Desa Teletubbies ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata, Anda akan merasakan sensasi wisata pedesaan yang khas dan unik.

Warga Desa membangun desa dan hidup secara komunitas, sehingga untuk prasarana atau keperluan seperti toilet di kelola bersama, dan berada di luar rumah dome.

Selain menikmati keunikan Desa Teletubbies ini, Anda juga dapat menikmati pemandangan yang cantik khas Desa Teletubbies, bagi Anda yang hobi berfoto, Desa ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk Anda mendapatkan stok foto cantik untuk media sosial Anda. Anda dapat masuk ke rumah Teletubbies, untuk foto  di dalamnya.

Selain itu Desa ini juga menyediakan paket wisata, wisatawan akan diajak melakukan kegiatan outbond, tracking, dan diberikan edukasi mengenai segala hal mengenai Desa Teletubbies ini. Jika Anda datang pas hari libur seperti hari minggu, Anda akan menjumpai badut Teletubbies yang akan menyambut wisatawan yang datang dan berfoto bersama.

Dan kabar baiknya, Anda hanya dikenakan tarif Rp. 5000/orang. Untuk tur perjajalanan atau paket wisata, dengan fasilitas; naik Jeep, Anda akan dikenakan biaya muai Rp. 20.000 sampai Rp. 300.000.

Nah, semoga Desa Wisata Teletubbies ini bisa menjadi referensi destinasi liburan Anda. Salam. [ Ryanstori ] 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *